Cek 7 Kriteria Penting Ini Sebelum Kamu Beli Asuransi Mobil adalah Entri ulangsiar dari Laman Hangat! Sebagai sebaran serta perkongsian terkini dan trending di Malaysia. Semoga bermanfaat dan sila sebarkan ke sosial network sekiranya Cek 7 Kriteria Penting Ini Sebelum Kamu Beli Asuransi Mobil membawa kebaikan kepada kita. Wallahu'alam bissawab.
Cek 7 Kriteria Penting Ini Sebelum Kamu Beli Asuransi Mobil

Cek 7 Kriteria Penting Ini Sebelum Kamu Beli Asuransi Mobil






















Ilustrasi Asuransi Kesehatan (iStockphoto)


Mobil sebagai salah  satu investasi mahal yg Anda miliki ketika ini. Sebagai pemilik, Anda akan berupaya merawat mobil secara rutin supaya performa mobil tetap mengagumkan. Di samping itu, kendaraan beroda empat Anda juga memerlukan produk iuran pertanggungan buat mempermudah proses perawatan.

Tentu saja, jangan berasal memilih produk iuran pertanggungan kendaraan beroda empat yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Berhubung karena perusahaan premi sangat poly, Anda perlu membandingkan fasilitas yg ditawarkan sampai bagaimana proses klaimnya.

Agar asuransi kendaraan beroda empat yg dipilih memberi manfaat secara aporisma, cek kriteria penting sebelum membeli iuran pertanggungan kendaraan beroda empat misalnya dikutip berdasarkan Cermati.Com.

1. Perhatikan Jejak Rekam Perusahaan Asuransi Mobil

Setiap perusahaan memberikan laba yang bhineka pada konsumen. Untuk menentukan satu di antara puluhan perusahaan iuran pertanggungan kendaraan beroda empat tidaklah mudah. Namun Anda bisa mengecek jejak rekam (track record) perusahaan melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika Anda ragu, mintalah rekomendasi menurut dealer tunggangan. Tetapi, persiapkan dahulu nama perusahaan premi yg sebagai pilihan Anda. Jika pedagang kendaraan beroda empat menyebutkan & menaruh komentar positif terkait perusahaan iuran pertanggungan yang Anda pilih, perusahaan tadi berarti dapat dipercaya.

Dua. Menyesuaikan Asuransi menggunakan Kebutuhan
20160226-Asuransi Kesehatan-iStockphoto
Ilustrasi Asuransi Kesehatan (iStockphoto)
Ada dua tipe perlindungan yang didapat dari perusahaan iuran pertanggungan, yaitu all risk & total lost only. Di antara keduanya, all risk lebih menguntungkan lantaran menaruh biaya  komprehensif yg lebih besar  dibandingkan total lost only.

Selain itu, all risk berlaku buat semua jenis mobil tanpa memerhatikan umur kendaraan. Sedangkan asuransi total lost only berlaku untuk kendaraan yg berumur 15 tahun ke bawah.

Untuk mengetahui penjelasan rinci mengenai dua tipe iuran pertanggungan ini, sebaiknya tanyakan eksklusif kepada petugas pada perusahaan asuransi. (Baca Juga: Ingin Klaim Asuransi Mobil? Berikut Langkah-langkahnya!)

3. Pertimbangkan Pelayanan yang Didapat

Pada umumnya, perusahaan asuransi mempunyai layanan konsumen selama 24 jam penuh. Jadi, konsumen dapat menghubungi CS (customer service) kapan saja waktu diperlukan. Pastikan CS bekerja dengan sepenuh hati dan memberikan pelayanan terbaik pada Anda.

Apabila CS tidak konsisten, tidak sempurna ketika, kurang ramah, dan kurang bertanggung jawab, usahakan laporkan pada atasan di perusahaan. Sehingga mereka bisa memperbaiki pelayanannya pada kemudian hari.

4. Hitung Kewajiban yg Dibayarkan
Merencanakan Dana Pendidikan Anak Semudah Menggenggam Smartphone
Ilustrasi mengatur keuangan.
Kewajiban yg dimaksud adalah asuransi yang dibayar setiap bulan. Bandingkan harga asuransi pada satu perusahaan dengan perusahaan lain. Tapi ingat, jangan gampang tergoda dengan harga asuransi yang murah. Terkadang, asuransi murah cenderung lebih sulit waktu diajukan klaim.

Pertimbangkan pula plafon manfaat yg didapat. Jangan hingga harga iuran pertanggungan nir sebanding menggunakan plafon manfaat yg Anda terima waktu mobil mengalami kerusakan.

Lima. Tanyakan Bengkel Rekanan yg Tersebar

Sama seperti asuransi, bengkel relasi yang terhubung ke perusahaan iuran pertanggungan mobil pula tidak sama pada setiap perusahaan. Pastikan perusahaan premi memiliki bengkel rekanan yang beredar dimana-mana, khususnya pada area lebih kurang tempat tinggal Anda.

Ada baiknya bengkel pula sudah memiliki standarisasi yg tinggi guna menerima layanan perbaikan yang memuaskan. Apabila Anda kurang yakin menggunakan bengkel pilihan sendiri, Anda bisa meminta saran polis lain yg menggunakan jasa perusahaan premi yg sama.

6. Fasilitas Antar Jemput Mobil Pribadi
Garda Oto Digital Jadi Inovasi Baru untuk Klaim Asuransi Mobil
Urus premi kendaraan jadi lebih mudah & cepat berkat layanan Garda Oto Digital.
Apabila mobil butuh pemugaran, Anda tidak perlu bersusah payah mengantar mobil ke bengkel rekanan perusahaan asuransi. Cukup dengan menelpon dan memberitahu posisi Anda, montir siap terjun ke lokasi. Inilah kegunaan dari fasilitas antar jemput.

Sebelum memanfaatkan fasilitas antar jemput, tanyakan apakah penggunaan fasilitas ini dikenakan porto tambahan atau gratis. Apabila fasilitas ini berbayar, lebih baik kendaraan beroda empat diantarkan langsung ke bengkel buat menghemat porto.

7. Tanyakan Fasilitas Mobil Pengganti

Selama pada termin pemugaran, kebanyakan perusahaan asuransi akan memperlihatkan fasilitas mobil pengganti. Jenis mobil pengganti sanggup diadaptasi menggunakan kebutuhan Anda, sehingga Anda berkesempatan buat menentukan kualitas kendaraan beroda empat yg sama bagusnya menggunakan mobil yang sedang diperbaiki.

Berhubung karena fasilitas kendaraan beroda empat pengganti tidak gratis, usahakan bandingkan harga kendaraan beroda empat pengganti menggunakan harga mobil di jasa persewaan. Apabila harga kendaraan beroda empat di rental lebih murah, lebih baik sewa di rental saja.

Kenali Kriteria Masing-Masing secara Detail

Sebelum membeli premi mobil, ketahui terlebih dahulu apa yg menjadi kebutuhan Anda. Setelah itu, kenali kriteria yg ditetapkan sang perusahaan. Ini penting supaya manfaat yang dirasakan semakin maksimal , Anda jua nir merasa dirugikan di kemudian hari.

kredit : liputan6.com

Cek 7 Kriteria Penting Ini Sebelum Kamu Beli Asuransi Mobil ini adalah Entri ulangsiar dari Blog Hangat merupakan laman yang popular di Malaysia. Penghargaan kepada Si Hangat iaitu penulis/pemilik asalnya. Much more respect from Natang Ngoh.

Post a Comment

unfoolgiven unblogiven

{picture#https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-xaf1/v/t1.0-1/c34.34.431.431/s200x200/383495_666690133356462_1783821221_n.png} Unfoolgiven an Author Natang Ngoh Jahat Molek. Menulis dengan pancaendera lapis ke 13 Unblogiven. Berbicara dengan bahasa yang satu. {facebook#https://www.facebook.com/unfoolgiven.unblogiven} {twitter#https://twitter.com/unfoolgiven} {google#https://plus.google.com/107838683407031460551}
Powered by Blogger.