7 JENIS MAKANAN PENYEBAB PERUT BUNCIT DI KALANGAN WANITA adalah Entri ulangsiar dari Laman Hangat! Sebagai sebaran serta perkongsian terkini dan trending di Malaysia. Semoga bermanfaat dan sila sebarkan ke sosial network sekiranya 7 JENIS MAKANAN PENYEBAB PERUT BUNCIT DI KALANGAN WANITA membawa kebaikan kepada kita. Wallahu'alam bissawab.
7 JENIS MAKANAN PENYEBAB PERUT BUNCIT DI KALANGAN WANITA

7 JENIS MAKANAN PENYEBAB PERUT BUNCIT DI KALANGAN WANITA


Masalah perut buncit memang kondisi yang membuat pria maupun wanita tidak dapat tampil percaya diri saat berada dimana saja. Tidak heran mereka mati-matian mencari cara untuk mengecilkan perutnya agar rata dan tidak terlihat buncit lagi. Namun tentu mengobati tidak semudah mencegahnya karena itu kenali apa saja yang dapat membuat perut buncit dibawah ini agar anda dapat menghindarinya.

1. Alkohol

Salah satu minuman yang harus dihindari oleh semua orang, terutama umat Islam adalah minuman beralkohol. Minuman beralkohol tidak hanya sekedar memabukan saja, akan tetapi dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Misalnya mengkonsumsi alkohol akan menyebabkan lemak menumpuk pada perut karena didalam minuman ini memang banyak terkandung gula dan kalori dalam jumlah besar yang berlebihan bagi kebutuhan manusia.
Nah, kelebihan kalori dan gula dalam jumlah besar tidaklah bermanfaat bagi tubuh dan sebaliknya akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Kelebihan lemak akibat mengkonsumsi alkohol akan membuat perut semakin buncit dan diiringi dengan berat badan yang terus bertambah. Selain itu dapat juga menyebabkan beberapa penyakit mudah menyerang tubuh, seperti gangguan pencernaan, gangguan hati atau liver, diabetes dan berbagai masalah berat lainnya.
Apabila anda sudah terlanjur mengkonsumsi alkohol sebaiknya mulai kurangi kebiasaan ini dan secara perlahan dihentikan.

2. Makanan ringan

Makanan memang sangat penting bagi kesehatan dan perkembangan tubuh. Didalam makanan banyak terkandung zat-zat yang memiliki peranan bagi kesehatan tubuh. Namun agar selalu sehat jangan pernah berlebihan dalam mengkonsumsi makanan berlemak.
Dalam mengkonsumsi makanan sebaiknya terapkan pola makan Rasulullah, yaitu makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.

3. Pengambilan makanan berlemak secara berlebihan

Selain kedua penyebab diatas masalah perut buncit juga dapat disebabkan oleh faktor makanan berlemak. Makanan berlemak memang merupakan jenis makanan yang sangat sulit untuk dicerna oleh organ pencernaan dan bahkan tidak dapat dicerna, sehingga dengan cepat menjadi timbunan lemak.
Makanan berlemak memang banyak ditemukan disekitar kita dan bahkan hampir semua masakan mengandung lemak. Salah satu makanan yang sangat banyak mengandung lemak adalah gorengan. Didalam gorengan terkandung lemak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh karena melebihi standar yang diperlukan tubuh.

4. Makan pada tengah malam

Apabila memang anda seorang yang terbiasa makan pada malam hari karena memang aktifitas pekerjaan membuat anda harus selalu standby di malam hari, maka ganti kebiasaan ini dengan mengkonsumsi buah-buahan segar. Sebab mengkonsumsi buah-buahan lebih aman dan tidak menimbulkan masalah dibandingkan cemilan yang banyak mengandung lemak.
Anda tetap boleh ngemil pada malam hari bila memang sudah terbiasa, namun kurangi mengkonsumsi makanan berlemak dan mengandung gula dalam dosis tinggi karena pada malam hari makanan ini tidaklah terlalu bermanfaat dalam proses pencernaan.

5. Pemanis tiruan

Pemanis tiruan yang dewasa ini memang banyak terdapat pada makanan dan minuman harus dihindari karena dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.
Makanan yang mengandung pemanis buatan tidak akan dicerna secara berlebihan dapat dengan mudah berfermentasi, sehingga usus terganggu.

6. Minuman berkarbonat

Mengkonsumsi Makanan yang mengandung gas akan membuat perut menjadi kembung. Dalam kondisi lebih parah perut tidak hanya kembung saja akan tetapi mengalami masalah perut buncit..

7. Kurang bersenam

Senanam sangat penting bagi kesehatan tubuh. Dengan rutin senaman tidak hanya akan memiliki tubuh menarik saja akan tetapi membuat tubuh sehat dan kuat. Senaman yang konsistent akan membuat lemak berlebih pada tubuh terbakar, sehingga perut menjadi rata dan menarik.
Namun sebaliknya bila jarang olahraga akan membuat tubuh tidak sehat, perut membuncit dan sangat rentan mengalami penyakit berbahaya, seperti jantung, diabetes dan berbagai masalah lainnya.

7 JENIS MAKANAN PENYEBAB PERUT BUNCIT DI KALANGAN WANITA ini adalah Entri ulangsiar dari Blog Hangat merupakan laman yang popular di Malaysia. Penghargaan kepada Si Hangat iaitu penulis/pemilik asalnya. Much more respect from Natang Ngoh.

Post a Comment

unfoolgiven unblogiven

{picture#https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-xaf1/v/t1.0-1/c34.34.431.431/s200x200/383495_666690133356462_1783821221_n.png} Unfoolgiven an Author Natang Ngoh Jahat Molek. Menulis dengan pancaendera lapis ke 13 Unblogiven. Berbicara dengan bahasa yang satu. {facebook#https://www.facebook.com/unfoolgiven.unblogiven} {twitter#https://twitter.com/unfoolgiven} {google#https://plus.google.com/107838683407031460551}
Powered by Blogger.